Tuesday, January 16, 2018

Google SmartWatch - Apa yang Ada di Store untuk tahun 2014?



Google memiliki sesuatu di lengan mereka tahun ini. Dengan semakin banyak orang yang sadar akan kesehatan akhir-akhir ini, Google melompat ke kereta musik dengan smartwatches yang akan segera diluncurkan di pasar tahun ini.Jam tangan Android ini dilengkapi dengan kontrol suara yang mampu memantau aktivitas jantung; terhubung ke ponsel cerdas, tablet, dan banyak lagi. Hal ini dimungkinkan melalui upaya Google dan mitra lainnya di industri elektronik, teknologi, dan mode untuk tampil dengan smartwatch mutakhir untuk para technophiles di seluruh dunia.

Beberapa bulan yang lalu, Google mengungkapkan rencananya untuk membuat jam tangan dan perangkat komputasi 'dpt dipakai' yang akan berjalan di bawah sistem operasi Android populer mereka. Selama Pratinjau Pengembang Android Wear, Google menyatakan bahwa mereka akan membuka smartwatch ke pengembang aplikasi yang tertarik untuk membuat aplikasi teknisi untuk jam tangan mereka.

Proyek Android Wear adalah jawaban Google terhadap meningkatnya permintaan akan perangkat komputasi yang dapat dikenakan. Kabar tersebut muncul saat rumor tersebut mengungkapkan bahwa ada spekulasi mengenai rencana Apple untuk menciptakan perangkat komputasi yang lebih mudah dipakai dan juga smartwatch iOS untuk para pengikutnya yang setia.Belum lama ini, LG mengungkapkan bahwa pihaknya akan mengenalkan G Watch-nya duplikasi cd, jam tangan Android pertama di kuartal kedua tahun ini. Dengan nada yang sama, Motorola juga menyebutkan jam andalan Moto 360 Android yang siap diluncurkan musim panas ini.

Fosil, merek ritel besar yang menciptakan jam tangan, tas tangan, dan aksesoris berkualitas tinggi juga mengumumkan bahwa mereka bekerja erat dengan Google dalam menciptakan perangkat Android baru yang menarik ini. Publik akan segera diberitahu mengenai peluncuran smartwatch Moto 360 yang akan datang. Google juga berhasil menyampaikan kabar tersebut saat mengumumkan rencana untuk menjual Motorola ke Lenovo - produsen komputer dan smartphone China yang populer.

Di blog video Google, mereka baru saja menunjukkan orang-orang, yang berbicara dengan smartwatch mereka saat mereka mendengarkan musik, memeriksa skor olahraga, mengirim balasan ke pesan SMS, dan bahkan membuka garasi mobil di rumah melalui perintah suara sederhana.Dengan gerakan ultra cepat teknologi, banyak orang percaya bahwa perangkat nirkabel dan perangkat komputasi yang dapat dikenakan akan menjadi hal besar berikutnya. Samsung memimpin dan menjual publik smartwatches-nya, namun kesuksesan Samsung belum diketahui karena konsumen baru mulai memahami smartwatch mereka.

Smartwatches Android ini akan membangun koneksi nirkabel dengan ponsel mereka dengan bantuan berbagai sensor. Perangkat ini akan bisa beradaptasi dengan aplikasi Android yang bisa membantu memantau kesehatan dan kebugaran pemakainya seperti detak jantung atau bahkan jarak yang baru saja dilalui.Selanjutnya, Google berencana untuk mengembangkan apa yang disebutnya 'Google Glass'. Kaca Google berukuran kecil, hampir seukuran layar perangko yang dipasang pada sepasang bingkai kaca mata.

Perangkat kecil namun sangat kuat ini dapat mengakses email Anda, merekam videoclip, memberi petunjuk mengemudi kepada pemakai, dan membantu mereka mengambil informasi dari internet hanya dengan menghubungkan nirkabel ke smartphone pemakainya. Inovasi terbaru ini disambut dengan kritik dan kebencian publik saat orang mengajukan pertanyaan tentang privasi dan juga menghasilkan prestasi mengemudi yang lebih terganggu yang selanjutnya dapat menyebabkan kecelakaan kendaraan dan korban jiwa.

Analis Tech mengklaim bahwa Google Smartwatches akan memiliki pijakan yang lebih baik daripada Google Glass. Google Glass adalah ide baru dan keren, walaupun ada banyak orang yang ragu dengan terobosan ini untuk tidak menyebutkan kemungkinan efek samping negatif yang mungkin terjadi di jalan. Penerimaan dan keberhasilan Google smartwatches akan sangat bergantung pada kegunaan jam tangan, harga, masa pakai baterai, dan daya tarik keseluruhan.

No comments:

Post a Comment